Rumah Minimalis Ukuran Luas 40 Meter

Rumah minimalis merupakan tipe rumah yang banyak diminati. Pasalnya konsep minimalis modern, rumah minimalis bisa tampak menawan dan elegan tak kalah dengan rumah mewah. Selain itu, rumah minimalis banyak diminati karena tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Biaya pembuatan atau harga beli rumah minimalis tersebut pun masih terjangkau.

rumah-minimalis-40-meter.jpg

Dengan banyaknya peminat rumah minimalis, model rumah minimalis pun semakin beragam jenis dan tipenya. Di antaranya adalah rumah minimalis 40 meter. Pada desain rumah minimalis 40 meter ini, penggunaan denah ruang dapat dibuat semaksimal mungkin dari fungsi ruang tersebut.

Dalam pembuatan rumah, ada baiknya memperhatikan dengan baik ukuran dan luas lahan untuk masing-masing ruang dengan menyesuaikan dengan fungsi dan kegunaan dari ruang tersebut. Ukurannya pun seharusnya disesuaikan dengan ukuran luas lahan yang dimiliki untuk keperluan ruangan lainnya. Tentu saja hal tersebut agar tidak terjadi kesalahan dan menghindari kekeliruan.

Dalam rumah minimalis 40 meter, denah rumah dapat dibuat untuk dua kamar tidur, kamar mandi minimalis, dapur serta ruang tamu. Ukuran masing-masing ruangnya haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi dari masing-masing ruang tersebut. Agar dapat difungsikan secara maksimal. Pada lahan rumah minimalis 40 meter dapat dimaksimalkan dengan membuat taman minimalis yang diperindah dengan aneka tanaman dan bunga hias yang cantik.

Penggunaan cat pada rumah minimalis biasanya menggunakan warna-warna netral yang cerah. Sehingga membuat rumah tersebut tampak menawan. Dan untuk menghindari kesan monoton dan datar, padanan warna untuk rumah minimalis tersebut tak jarang dipadukan dengan warna-warna yang dapat tampak menonjol sehingga mempertegas desain eksterior rumah.

Tak hanya padanan dalam penggunaan cat yang membuat rumah minimalis tampak menawan, desain dari rumah minimalis juga terbilang unik dan cantik. Penambahan aksen khusus dapat digunakan untuk mempercantik rumah. Misalnya dengan penambahan aksen kayu, penambahan aksen batu alam, aksen batu marmer atau jendela kaca besar.

Ciri lain dari rumah minimalis adalah konsep desain rumah yang ujungnya berbentuk siku-siku tajam. Konsep ini memberi keuntungan pada desain eksterior dan bentuk rumah, sehingga tampak semakin tegas dan elegan.

Leave a comment